Pastikan Aman, Dandim 1310 Bitung Terjunkan Personil Lakukan Pengamanan Pelaksanaan FPSL 2022

    Pastikan Aman, Dandim 1310 Bitung Terjunkan Personil Lakukan Pengamanan Pelaksanaan FPSL 2022
    Dandim1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efrandi M.Han

    BITUNG - Dalam rangka Pengamanan FPSL 2022 di kota Bitung, Personil Kodim 1310 Bitung bersinergi dengan Polri serta Aparat terkait lainnya,   turun lapangan untuk jamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan Event tersebut.

    Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., menyatakan, pengamanan menjadi hal yang sangat penting demi lancarnya sebuah event. Pihaknya sudah menerjunkan Personel Kodim 1310/Bitung bersama jajaran terkait untuk ikut sama-sama mensukseskan kegiatan FPSL 2022 dari sisi pengamanan.

    "Pengamanan ini sangat penting karena ini event besar yang dihadiri ribuan orang dari berbagai daerah. Sehingga saya menerjunkan Personel Kodim 1310/Bitung bersinergi bersama Polri beserta Aparat terkait lainnya untuk ikut mengamankan jalanya event ini, ” kata Dandim usai pelaksanaan apel gelar pasukan di Lapangan Apel Kantor Walikota Bitung, Kamis (06/10/2022).

    Terlebih kata Dandim, dirinya sudah menerima informasi ada banyak warga di luar daerah bahkan mancanegara yang mengunjungi Lokasi diselenggarakannya FPSL. Untuk itu, pihaknya siap mendukung jalannya Festival agar berjalan lancar. Setidaknya 500 lebih personel aparat gabungan disiapkan untuk menjaga pengamanan selama FPSL berlangsung.

    "Ada sekitar 500 lebih aparat gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub yang disiapkan untuk pengamanan FPSL. Semua kita arahkan untuk siap siaga menjaga keamanan pelaksanaan FPSL, ” tuturnya.

    Pengamanan jelas Dandim, terdiri dari pengamanan tertutup dan pengamanan terbuka. Meliputi pengamanan pejabat, artis, dan juga pengunjung.

    “Pengamanan dilakukan hingga malam hari selama event berlangsung. Adapun kegiatan dijadwalkan selama 4 hari mulai tanggal 6 s.d 10 Oktober 2022, " pungkasnya. (AH)

    bitung
    Abdul Halik Harun

    Abdul Halik Harun

    Artikel Sebelumnya

    Danrem 131/Santiago Hadiri Opening Ceremony...

    Artikel Berikutnya

    Staf Ahli Kementrian Parekraf Dadang Risky...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Tags